Rabu, 23 Januari 2013

LOGO BARU IMAMUPSI UMS


Memasuki Periode baru 2013-2014, IMAMUPSI UMS membuat perubahan logo mereka. Secara umum perubahan yang dilakukan tidak terlalu ekstrem. Logo lama yang bergambar kitab suci bertuliskan Allah dan Muhammad di bawah logo Trisula Psikologi, diganti menjadi kitab/buku terbuka dibawah Bulan Sabit dan Bintang Ungu . 

Hal ini menurut Sukma Fajar (Ketua IMAMUPSI UMS 2013-2014) dimaksudkan agar "lebih aman" digunakan, karena lafadz Allah tidak boleh sembarangan ditempatkan. Selain itu berkenaan dengan masukan dari perwakilan IMAMUPSI Regional Jateng-DIY, Mulyadi, yang beberapa waktu lalu melakukan kunjungan, bahwa "Cuma IMAMUPSI UMS yang masih menggunakan lambang Trisula. Lambang itu sendiri mempunyai konotasi yang kurang baik".
Pada acara LPJ dan Reor IMAMUPSI UMS 2013 akhirnya ditetapkan lambang/logo yang baru pada BAB Atribut Organisasi Pasal 24, AD-ART IMAMUPSI UMS, dengan filosofi sebagai berikut:

  1.  Rantai berwarna ungu yang berbentuk lingkaran, melambangkan tali persaudaraan atau ukhuwah, seluruh jurusan psikologi di berbagai universitas Indonesia.
  2. Buku terbuka berwarna ungu melambangkan semangat keilmuan Psikologi Islam sebagai kajian ilmiah.
  3. Gambar Bulan dan Bintang berwarna ungu melambangkan kajian psikologi yang senantiasa berlandaskan keislaman.
  4. Dasar yang berwarna putih melambangkan keikhlasan berjuang.
  5. Tulisan IMAMUPSI (Ikatan Mahasiswa Muslim Psikologi Indonesia) yang mengelilingi rantai bermaksud untuk selalu istiqomah dalam gerak dan amal demi agama, bangsa, dan negara.
  6. Tulisan Kom. UMS sebagai identitas Imamupsi Komsat UMS dalam kancah regional maupun nasional.

Dengan perubahan Logo/ Lambang organisasi baru tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat anggota IMAMUPSI UMS untuk selalu istiqomah dalam belajar, berilmu dan berjuang demi dalam lingkaran Psikologi Islam. (Gilang/2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar