Kamis, 02 Februari 2012

RIHLAH IMAMUPSI-MENTORING





Katakanlah: "Berjalanlah di (muka) bumi, maka perhatikanlah bagaimana Allah menciptakan (manusia) dari permulaannya, kemudian Allah menjadikannya sekali lagi“.  Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS. Al-'Ankabuut, 29: 20)


Alhamdulillah, Ujian Akhir Semester Gasal telah selesai dilalui bersama oleh mahasiswa Psikologi UMS. Sedikit melepas ketegangan dan merefresh kembali otak yang telah dipakai untuk bertempur selama dua minggu ini, maka pada hari Selasa (31/01/2012) IMAMUPSI UMS bekerja sama dengan Mentoring Psikologi UMS mengikuti rihlah untuk mengisi masa liburan.
Acara yang diprakarsai oleh 
Mentoring Psikologi UMS  ini merupakan agenda tahunan mereka, tempat tujuan tahun ini adalah mengunjungi objek wisata Jogjakarta. Acara ini diikuti oleh anggota IMAMUPSI dan Mentoring dan dimulai pukul 09.00 WIB, dari kampus Fakultas Psikologi UMS



Mas Rosyid (kacamata), ketua panita acara rihlah.

Tempat tujuan pertama yang di datangi adalah di daerah Malioboro, Disini rombongan bebas berjalan-jalan di sekitar Malioboro. Terdapat beberapa obyek bersejarah di kawasan tiga jalan ini antara lain Tugu YogyakartaStasiun TuguGedung AgungPasar Beringharjo,Benteng Vredeburg dan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret
Para peserta pun berpencar, ada yang berkunjung ke Museum Benteng Vrederburg, melihat-lihat batik khas Jogja di Pasar Tradisional Beringharjo, atau memburu berbagai kerajinan tangan dan oleh-oleh di sepanjang jalan Malioboro.








Selepas mengunjungi Malioboro, perjalanan pun berlanjut ke lokasi berikutnya yakni Pantai Baron Gunung Kidul. Obyek Wisata Pantai Baron terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 20 km arah selatan kota Wonosari (40 km dari kota Yogyakarta). Pantai yang menjadi saksi pertemuan antara air laut dan air tawar, yang merupakan hasil dari sungai yang bermuara di satu sudut pantai baron. Mengingatkan kita pada firman Allah dalam Al- Quran, Surat Ar-Rahmaan (55), ayat 19-20.




"Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu". "Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing".


Sesampainya di lokasi, kami mendirikan sholat berjamaah di masjid dekat pantai, kemudian beristirahat sejenak sebelum mulai turun ke tepi pantai, menikmati mahakarya Sang Pencipta.










Selepas acara Ketua Mentoring Psikologi Ust. Freddy berterimaksih atas kerjasama dan bantuan segenap pihak yang mensukseskan acara ini, semoga acara  semacam ini dapat semakin mempererat ukhuwah dan kerjasama antara  Mentoring Psikologi UMS  dan IMAMUPSI UMS kedepannya, tak lupa beliau berpesan kepada semua peserta agar selalu bersemangat menegakkan dakwah Islamiyah. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar