Jumat, 13 Maret 2015

Agar Hidup Lebih Bermakna

Judul Materi   : Agar Hidup Lebih Bermakna
Pemateri         : Ukhtina Rizka Fitria Luthfy
Di acara Kajian Mingguan Akhwat.

Apa sih tips agar hidup kita lebih mempunyai makna? Nah… ini nih beberapa rahasia agar hidup kita lebih bermakna. Cekidot…

1.       Beribadah dengan benar
Jika hidup tanpa ibadah yang benar, ibarat bangunan tanpa pondasi. Bangunan tanpa pondasi tentunya akan roboh dan hancur, sama halnya dengan hidup kita. Jika hidup kita tanpa ibadah yang benar maka hidup kita kosong tak berarti didunia apalagi diakhirat nanti. Nah dengan ibadah yang benar, insya Allah akan membuat kita semakin tawadhu’ dan kokoh kepada Allah.

2.       Berakhlak baik
      Ibadah bagus siang malam, namun selesai ibadah berbicara kotor, tidak jujur dan berakhlak tercela… apalah artinya ibadah yang dilakukannya selama ini jika tidak dibarengi akhlak yang baik???
Nah… ibadah baik pun harus dibarengi akhlak yang baik ya kawan-kawan agar lebih afdhol. ^_^

3.       Belajar tiada henti
      Akhlak sudah baik, kemudian ibadah bagus dan khusyu’. Tapi itu belum cukup, karena masalah atau godaan, konflik dan kebutuhan di dunia pun bertambah. Bagaimana mungkin menyikapi hal tersebut jika ilmu tidak bertambah??? Karena ilmu adalah kunci sukses dan ilmu yang bermanfaat pun adalah salah satu dari 3 hal akan selalu mengalirkan pahala disaat kita sudah tiada nantinya. Maka dari itu perbanyaklah belajar/ mencari ilmu dan jangan lupa pula amalkanlah!!!

4.       Bekerja keras dengan cerdas dan juga ikhlas
      Setiap umat muslim pasti memerlukan suatu pekerjaan atau bekerja. Maka bekerjalah secara optimal dengan pemikiran yang cerdas dan juga ikhlas karena Allah, karena hal tersebut merupakan rizki dari Allah.

5.       Bersahaja dalam hidup
      Ada orang yang bekerja keras namun sia-sia akhirnya, karena ditipu oleh hawa nafsu… keborosan, bermegah-megahan, diperdaya, kedengkian dan iri hati kepada orang lain. Tau mengapa? Karena mereka tidak bersahaja/ berhemat. Dipikiran mereka hanya foya-foya dan bersenang-senang didunia. Lupa dengan akhirat. Padahal dengan bersahaja keuangan kita justru akan tinggi, bisa dengan ditabung, diinfaqkan, shodaqoh dan amal jariyah. Kan malah lebih bermakna dan bermanfaat! Iya kan???

6.       Dan yang terakhir adalah bantu sesama
      Alat sukses kita setelah bersahaja adalah punya kelebihan untuk saling membantu sesama, tentunya membantu sesama muslim. Karena dengan membantu sesama, kita akan memperoleh banyak kawan yang bisa kita ajak untuk beribadah yang benar, memperbaiki akhlak agar menjadi mulia, kemudian bersama-sama belajar dan bekerja keras dan juga tentunya bersahaja. Sangat bermanfaat kan???

Nah… semoga bermanfaat dan tentunya dipaktekkan dalam keseharian ya kawan. Hehe.. ^_^


IMAMUPSI UMS… Hamasah.. Hamasah.. Hamasah Lillah… J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar