Rabu, 14 Maret 2012

IMAMUPSI ADAKAN SEKOLAH KEPRIBADIAN (II)




Hari sudah mulai senja, namun kesibukan masih terlihat di salah satu sudut kampus, tepatnya di Hall Selatan Fakultas Psikologi UMS. Sekelompok mahasiswa tengah mengikuti agenda rutin salah satu UKM Fapsi, yaitu Ikatan Mahasiswa Muslim Psikologi Indonesia (Imamupsi). Kajian bertajuk “Sekolah Kepribadian” yang diadakan tiap Senin sore oleh Imamupsi kali ini berbeda dari minggu kemarin, terbukti dari antusiasme peserta yang mengikuti kajian tidak hanya datang dari Fakultas Psikologi saja, beberapa dari mereka datang dari fakultas lain.

Kajian yang mengusung tema “Kualitas Kepribadian Ok, Berislam Menjadi Ok!” sore itu (12/03) diisi oleh salah satu alumnus Imamupsi, yaitu  Ridho Islami. Dalam penyampaiannya, Ridho menjelaskan mengenai pentingnya kepribadian seorang muslim untuk menjadi muslim yang sesungguhnya. Alasan berislamnya seseorang akan mempengaruhi kepribadiannya, apakah seseorang itu berislam hanya karena orang tua / lingkungannya yang islami atau ia berislam hanya secara emosional. “Keduanya, jika tidak didasarkan pada syariat maka akan melahirkan kepribadian yang salah dari sudut pandang Islam,” jelas Ridho (12/03) di tengah kajian.
Dinginnya angin sore di Hall Selatan tak lantas menumpulkan semangat peserta. Banyak dari mereka yang aktif bertanya meskipun kondisinya demikian. “Secara keseluruhan udah bagus dan menarik, hanya saja untuk penyampaiannya kurang efektif karena suasana yang ramai sehingga informasi yang disampaikan kurang maksimal,” papar Sriyatun (12/03), salah satu peserta kajian. (Ifah/Atun/Redyna) 


2 komentar:

  1. kalo bisa setiap hasil diskusinya di aplod donkz,,hhee,,silahkan mampir ke blog sy,,tapi belum sepenuhnya sempurna:)

    BalasHapus
  2. Terimakasih mas Fakhri, Ridho Islami..
    Silakan, bisa diunduh di:
    http://muslimpsikologi.blogspot.com/p/download.html

    BalasHapus