Jumat, 06 Agustus 2010

Sekolah Luar Biasa Harmoni

Salah satu kegiatan IMAMUPSI UMS adalah mengaplikasikan teori Psikologi yang telah dipelajari dari Universitas Muhammadiyah Surakarta melalui praktik mengajar. Sejak tahun 2010, IMAMUPSI UMS telah menjalin kerjasama dengan Sekolah Luar Biasa Harmoni, Solo.



Sekolah ini merupakan yayasan pendidikan yang diprkarsai oleh salah satu dari orang tua dari anggota IMAMUPSI, yakni Mas Aditya Wahyu, yang juga merupakan Kepala Bidang Sumber Daya Kader (SDK) IMAMUPSI UMS periode 2010 dan 2011.


Secara bergiliran setiap anggota IMAMUPSI yang mempunyai waktu luang diperkenankan untuk datang dan membantu mengajar di Sekolah ini setiap harinya. Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari berinteraksi langsung dengan anak-anak cemerlang disini.


Setiap anggota yang datang kemari akan mempunyai pengalaman dan merasakan sendiri bagaimana suka dan duka menghadapi anak berkebutuhan khusus, hal-hal apa saja yang perlu dilakukan, hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan, semuannya dijelaskan dengan sabar oleh tenaga pengajar di sekolah ini.


IMAMUPSI UMS sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan kerjasama ini, kami semua merasa banyak ilmu dan pengalaman yang bisa kami petik. Selain itu suasana kebersamaan membuat kami merasa seperti keluarga sendiri di tempat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar